Connect with us

8 Cara Alami Gigi Kuning Menjadi Putih Berseri

Source: Taufiq

Gaya Hidup

8 Cara Alami Gigi Kuning Menjadi Putih Berseri

Perubahan warna pada gigi memang dapat menganggu penampilan anda. Apalagi jika setiap harinya anda harus berinteraksi dengan banyak orang, tentunya hal ini akan menurunkan kepercayaan diri anda. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan gigi menjadi menguning, salah satunya adalah kebiasaan mengkonsumsi kopi. Jenis minuman ini memang dapat meninggalkan noda kuning di permukaan gigi.


Penggunaan pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih sekalipun terkadang tidak bisa memberikan perubahan signifikan. Untuk mengembalikan warna gigi seperti sebelumnya, maka perlu dilakukan tindakan penanganan dokter agar dapat mengatasi noda kuning pada gigi. Namun perlu anda ketahui, perawatan gigi ke dokter tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika anda ingin cara yang lebih murah namun tetap efektif, anda bisa mencoba 8 bahan alami di bawah ini yang elfaya paparkan untuk mengatasi gigi kuning akibat konsumsi kopi.

Menggunakan Baking Soda

Bahan pertama yang bisa anda coba untuk menghilangkan noda kuning di gigi akibat sering mengkonsumsi kopi adalah baking soda. Anda hanya perlu mengoleskan baking soda pada gigi dan kemudian diamkan selama 5 menit, setelah itu baru dibilas. Namun penggunaan baking soda ini tidak boleh dilakukan terlalu sering, cukup 1-2 kali sebulan. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan email gigi menjadi rusak.

Campuran Lemon dan Garam

Buah lemon tak hanya bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit dan wajah saja. Kombinasi kedua bahan ini dipercaya ampuh untuk mengatais gigi kuning akibat kebiasaan mengkonsumsi kopi. Anda bisa menggosokkan campuran lemon dan garam pada permukaan gigi yang kuning secara teratur dan lihat sendiri hasilnya.

Arang Kayu

Meskipun terdengar aneh, namun penggunaan arang kayu pada gig ini ampuh untuk menghilangkan noda gigi yang menguning. Meskipun gigi akan terlihat hitam saat digosokkan menggunakan arang kayu, namun setelah dibersihkan anda bisa melihat jika gigi akan tampak lebih putih. Namun sama halnya dengan baking soda, jangan menggunakan bahan ini terlalu sering karena dapat merusak email gigi.

Cuka Apel

Bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi gigi yang kuning adalah cuka apel. Anda bisa mencampurkan 1 sdm cuka apel dan air, kemudian aduk hingga merata. Setelah itu aplikasikan menggunakan cotton bud secara merata pada permukaan gigi.

Baca Artikel Lainya :

Siwak

Mungkin sebagian besar orang lebih mengenal siwak sebagai salah satu obat herbal yang dapat membantu menjaga kesehatan mulut. Namun Siwak juga dapat anda gunakan mengatasi gigi yang kuning. Untuk cara penggunaannya, anda bisa mengoleskan barang siwak yang sudah ditumbuk halus pada permukaan gigi. Ataupun anda bisa mencarmpurkan tumbukan siwak dengan air yang kemudian diaduk berbentuk pasra. Gunakan setiap harinya untuk menggantikan pasta gigi.

Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu resep tradisional yang sudah turun temurun dapat mengatasi noda gigi yang menguning. Dan tak hanya itu, khasiat daun sirih lainnya dapat membantu mengatasi bau mulut, menguatkan gigi, serta menghentikan pendarahan pada gusi. Untuk menggunakannya, anda cukup mengunyah daun sirih atau merebus dan jadikan sebagai obat kumur.

Kulit jeruk

Kandungan minyak atsiri dan zat pectin di dalam kulit jeruk dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Selain itu, kulit jeurk juga dapat bermanfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Anda bisa menyiapkan kulit jeruk yang sudah dikeringkan, dan kemudian tumbuk hingga halus. Campurkan dengan air dan aduk hingga berbentuk pasta. Gunakan pasta kulit jeruk ini sebagai pasta gigi setiap harinya.

Selain cara-cara diatas, penting pula untuk selalu menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi 2 kali sehari untuk emmpercepat proses pemutihan gigi. Namun jika anda tetap tak bisa terlepas dari kopi, maka jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih setelah anda mengkonsumsi kopi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Menulis bukan soal uang tapi ada passion disana, menulis bagiku sudah seperti hati yang kedua, setiap hari selalu menemani,setia dan tanpa pamrih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Gaya Hidup

To Top