Connect with us

Bukan Karena Gengsi, Tapi Ini Alasan Pria Tak Perlu Terlalu Dikejar

Source: Tergemes

Relationship

Bukan Karena Gengsi, Tapi Ini Alasan Pria Tak Perlu Terlalu Dikejar

Selama ini prinsip pria mengejar wanita mungkin sudah begitu umum. Dimana pria akan mati-matian berkorban dan menunjukkan perasaan pada wanita yang dicintainya. Lalu bagaimana dengan nasib para wanita yang lebih dulu menaruh hati pada seorang pria tanpa mengetahui perasaan pria tesebut?

Apakah mengejarnya adalah suatu hal yang memalukan? Sebenarnya tak ada masalah jika Anda ingin menunjukkan perasaan pada pria yang disukai. Namun ketahuilah, sejujurnya banyak alasan pria tak perlu terlalu dikejar. Bukan hanya untuk menjaga gengsi sebagai wanita, namun alasan lain justru lebih rasional.

1. Pada Dasarnya Pria Menyukai Tantangan, Jadi Ia Akan Lebih Mudah Tertarik Pada Wanita Yang Seakan Sulit Didapatkan

Ketika Anda terlalu banyak mengejar pria idaman Anda, sensasi tantangan dari sosok pria tersebut seketika akan hilang. Ia akan menganggap Anda terlalu mudah didapatkan sehingga rasa ketertarikannya pun akan berkurang.

Memang awalnya mereka akan merasa senang dan bangga ketika ada seorang wanita mengejar-ngejarnya, namun lama kelamaan perasaan tersebut akan berganti menjadi bosan ketika ia tak mendapatkan sisi menarik dari diri Anda.

Akan tetapi ketika Anda tak terlalu mengejarnya, pria justru merasa penasaran dengan diri Anda. Alasan pria tak perlu terlalu dikejar ini juga akan menjadikan pujaan hati Anda lebih leluasa mengekspresikan perasaan sesungguhnya.

2. Anda Tak Akan Pernah Tau Apakah Dia Juga Mencintai Anda atau Tidak, Ketika Hanya Anda yang Berusaha

Mengusahakan seseorang yang dicintai agar bisa memilikinya memang bukan hal aneh, namun bukankah usaha yang Anda lakukan juga harus memiliki jeda. Jangan sampai karena terlalu asik berkorban dan berusaha mendapatkannya, Anda tak sadar bagaimana sesungguhnya perasaan pria tersebut.

Baca Artikel lainya:

Cobalah untuk melakukan tarik ulur. Tak masalah jika beberapa saat Anda berusaha mengejarnya, kemudian di saat lainnya Anda mencoba sedikit menjaga jarak. Apabila ia juga mencintaimu, maka ia akan balik mengejarmu. Dengan alasan pria tak perlu terlalu dikejar ini Anda pun tak harus menanyakan perasaanya secara langsung, sebab dengan sikapnya akan jelas bagaimana perasaannya.

3. Anda Jadi Sering Melupakan Betapa Berharganya Diri Anda Meski Tanpanya

Salah satu dampak buruk yang sering kali dialami wanita ketika terlalu berusaha keras mengejar pujaan hatinya adalah melupakan bahwa dirinya juga berharga meski tanpa pria tersebut. Padahal dengan menunjukkan jika diri Anda memiliki Sesutu yang lebih, pria yang Anda sukai bisa berbalik mengejar.

Beda halnya ketika Anda terlalu banyak mengejar, seakan diri Anda tak berarti jika tanpanya, alhasil pria yang Anda sukai bisa saja menganggap Anda tak memiliki sesuatu yang menarik. Ya meski banyak orang yang mengatakan jika cinta harus give and give, tapi cobalah pikirkan kembali alasan pria tak perlu terlalu dikejar ini.

4. Bukannya Mendekat, Pria Yang Anda Sukai Justru Bisa Saja Menjadi Jaga Jarak

Beberapa pria memang memiliki sifat yang cukup tertutup dna cenderung kurang suka terhadap wanita-wanita yang terlalu aktif. Biasanya pria tipe ini akan lebih suka pada wanita pendiam yang tak terlalu banyak bertindak.

Lalu apa jadinya jika pria yang Anda sukai termasuk pria tipe demikian? Satu jawaban yang pasti, ia akan semakin menjauh dan jaga jarak. Rugi besar bukan? Tak hanya gengsi yang sudah dihilangkan namun pujaan hati Anda pun ikut menghilang.

Sedangkan untuk pria yang memang suka dikejar, mungkin ia akan membiarkan Anda mengejarnya. Namun dengan Batasan tertentu dan tanpa membuat Anda terlalu lelah mengejar.

5. Meski Akhirnya Mendapatkannya, Belum Tentu Hatinya Seutuhnya Untuk Anda

Alasan pria tak perlu terlalu dikejar paling mengerikan dan menyedihkan, yaitu ketika Anda berhasil mendapatkannya namun ternyata hatinya tak seutuhnya untuk Anda. Ya, beberapa pria mungkin tak akan tega membuat Anda kecewa karena sudah banyak berusaha. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjalin hubungan bersama meski hatinya belum untuk Anda sepenuhnya.

Mungkin hal ini tak akan terlalu menyiksa batin pada awal hubungan, namun bagaimana ketika hubungan sudah berjalan lama. Sanggupkan Anda bersama seseorang yang tak mencintai Anda?
Dengan banyaknya alasan pria tak perlu terlalu dikejar, masihkan Anda enggan mundur selangkah?

Elfaya adalah platform media online tempat millennials mencari informasi & bertukar fikiran untuk mewujudkan ide dan gagasan yang bermanfaat bagi semua orang

1 Comment

1 Comment

  1. Ahmad

    21 September 2018 at 3:43 pm

    alasan yang cukup masuk akal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Relationship

To Top