Connect with us

Meski Usia Sudah Tidak Muda, 7 Alasan Logis Ini Sering Menjadikan Anda Masih Nyaman Sendiri

Relationship

Meski Usia Sudah Tidak Muda, 7 Alasan Logis Ini Sering Menjadikan Anda Masih Nyaman Sendiri

Bagi Anda yang sudah memasuki usia 25 tahun, pertanyaan “kapan nikah” mungkin sudah begitu familiar di telinga, baik oleh sanak saudara, sahabat, rekan kerja bahkan orang yang baru Anda sekalipun.

Memang untuk Anda yang masih belum memiliki calon pendamping, pertanyaan semacam ini terasa begitu menyebalkan. Masalah jodoh siapa yang tahu, jika sudah waktunya pasti akan datang juga. Kalimat itulah yang akhirnya bisa jadi jawaban terbaik.

Namun di dalam hati Anda, mungkin beberapa hal ini sebenarnya alasan logis mengapa Anda masih sendiri, hingga tak begitu memikirkan usia meski sudah tak muda lagi.

1. Bukan Tidak Ingin Menikah, Hanya Saja Bertemu Sosok yang Benar-benar Cocok


Pernikahan bukanlah hubungan yang hanya akan dijalin seminggu dua minggu saja, setiap orang yang sudah terikat dalam hubungan suci ini pastinya menginginkan pernikahan yang seumur hidup. Oleh karena itu, mencari pasangan yang benar-benar tepat sangat diharuskan.

Jangan sampai ada penyesalan karena Anda hanya memburu waktu tanpa mempertimbangakn siapa calon pendamping hidup Anda. Nah inilah alasan logis mengapa Anda masih sendiri, sebab hingga saat ini Anda masih belum bertemu dengan seseorang yang benar-benar cocok, baik dari segi kepribadian ataupun hal lain.

2. Anda Masih Memiliki Gol yang Belum Tercapai


Dalam hidup ini tentu setiap orang memiliki keinginan atau cita-cita yang membutuhkan perjuangan untuk bisa mendapatkannya. Hal ini juga bisa menjadi alasan logis mengapa Anda masih sendiri, mengingat keinginan atau gol yang ia impikan tersebut akan sulit digapai ketika dirinya sudah tidak single lagi.

Anda masih focus dengan gol tersebut hingga sedikit mengabaikan umur yang menuntun Anda agar segera menikah. Ya memang tak ada salahnya selama gol ini tidak terlalu menguras tenaga dan hati.

3. Masih Ingin Hidup Bebas dan Menentukan Jalan Hidup Sendiri


Banyak orang yang merasakan ketakutan jika mereka menikah nanti, jalan hidupnya sudah tak bisa ditentukan sendiri. Melainkan harus atas dasar kesepakatan bersama pasangan. Dari ketakutan ini, sering kali dijadikan alasan logis mengapa Anda masih sendiri dan betal dengan status single.

Baca Artikel Lainya :

Semisal contoh sederhana ketika Anda masih ingin melanjutkan kuliah atau bekerja ke luar negeri, mungkin hal ini akan sulit dilakukan ketika Anda sudah menikah. Oleh karena itu Anda cenderung lebih memilih jalan hidup Anda sendiri.

4. Terlalu Asik Sendiri dan Menikmati Kebersamaan dengan Teman-teman


Terlalu lama menyandang status single sering kali menjadikan Anda begitu nyaman sendiri. Rasa nyaman, tidak ada tekanan apapun bahkan larangan ini itu yang mungkin Anda dapati ketika sudah berpasangan menjadikah alasan logis mengapa Anda masih sendiri. Ketakutan tak bisa lagi menikmati kenyamanan dan asiknya menghabiskan waktu bersama teman-teman juga bisa jadi alasan lain.

Ya bagaimana mungkin ketika sudah menikah Anda sudah bisa menghabiskan waktu sebebas saat masih single.

5. Keinginan Membahagiakan Keluarga Masih Jadi Prioritas


Sebelum nantinya keluarga kecil Anda menjadi prioritas dari segala yang Anda lakukan, menikmati kehidupan bersama keluarga Anda saat ini bisa jadi alasan logis mengapa Anda masih sendiri yang begitu mendalam.

Keinginan untuk membahagiakan kedua orang tua dan saudara-saudara masih menjadi prioritas yang seakan tak dapat tergantikan oleh keinginan lain. Hingga ketika Anda merasa sudah cukup dan dapat membagi prioritas, keputusan menikah mulai muncul.

Bagaimana, adakah di antara Anda yang menjadikan salah satu alasan logis mengapa Anda masih sendiri di atas menjadi alasan pribadi Anda? Memang tak ada salahnya jika Anda memiliki prinsip demikian, asalkan Anda tak pernah menutup hati untuk orang yang mencoba mendekat. Toh jika ia memang jodoh Anda, sekeras apapun prinsip dan alasan Anda menolak pasti tetap ada jalan untuk Anda dipersatukan dengannya.

Relationship di Elfaya adalah artikel menarik dimana Anda bisa menemukan artikel yang berhubungan dengan asmara,pacaran dan pernikahan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Relationship

To Top