Connect with us

Sedang Mencari Suami Idaman? 5 Tips Memilih Pasangan Hidup Ini Harus Anda Khatamkan Lebih Dulu

Source: MagZx

Relationship

Sedang Mencari Suami Idaman? 5 Tips Memilih Pasangan Hidup Ini Harus Anda Khatamkan Lebih Dulu

Ketika memasuki usia 25 ke atas mungkin pertanyaan “kapan menikah” sudah begitu familiar di telinga Anda. Namun sebagai wanita tentu Anda tak bisa sembarangan memilih pria untuk dijadikan suami. Berbagai hal perlu Anda pertimbangkan untuk menjadikan rumah tangga kalian kelak bahagia lahir batin.

Bukan hanya sebatas fisik, namun kepribadian jauh lebih penting. Terlebih lagi hal-hal sepele seperti harta, gensi dll tentu ini bukanlah pertimbangan penting yang perlu Anda jadikan patokan memilih suami. Nah bagi Anda yang sedang mencari suami idaman, berikut elfaya memberikan  5 tips memilih pasangan hidup.

1. Jangan Jadikan Harta Patokan Utama, Namun Lihatlah Bagaimana Usahanya

Sering kali wanita memilih jalan pintas untuk hidup enak di kemudian hari, yaitu dengan memilih pria kaya raya yang dianggapnya mampu membahagiakan hidupnya. Namun sebagai wnaita cedas, sebaiknya hilangkan jauh-jauh pikiran tersebut.

Meski tak dapat dipungkiri, ketika seorang pria sudah mapan dengan kelimangan harta akan membuatnya lebih menarik namun sikap kerja kerasnya jauh lebih dibutuhkan. Ingatlah, bahwa harta yang dimiliki dapat habis jika tidak dikembangkan dengan baik. Namun pria pekerja keras akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Anda.

Walaupun tak berkelimang harta dan membuat Anda layaknya ratu, namun rasa bahagia akan lebih terasa dengan hasil jerih payahnya untuk membuat Anda tercukupi.

2. Tanggung Jawab Adalah Sifat Wajib Seorang Pria

Tips memilih pasangan hidup selanjutnya adalah dengan melihat bagaimana tanggung jawabnya terhadap apa yang dimiliki dan sudah dikomitmenkan. Ketika sudah menjalin hubungan rumah tangga, kebahagiaan nyatanya dapat tercipta ketika satu sama lain mampu menjaga tanggung jawab dan kewajibannya masing-masing.

Seperti tugas seorang suami untuk mencari nafkah bagi keluarga. Ia akan senantiasa bertanggung jawab penuh dengan kewajibannya tersebut, sehingga tak akan memicu pertengkaran. Selain itu sikap tanggung jawab juga perlu diterapkan dalam setiap keputusan yang diambilnya.

3. Pria Penyayang Selalu Menjadikan Ibunya Sebagai Ratu

Jika ingin melihat bagaimana sikap pria idaman Anda akan memperlakukan Anda ketika sudah menjadi istrinya kelak, lihatlah bagaimana ia memperlakukan ibunya. Sebab seorang pria penyayang tak akan pernah melepaskan perhatian untuk ibunya.

Baca juga artikel lainya :

Tips memilih pasangan hidup ini juga akan menunjukkan bagaimana sikapnya dalam mendidik anak-anak. Umumnya pria yang begitu menyayangi ibunya merupakan sosok lembut dan penuh kasih sayang yang juga pandai mendidik anak-anaknya.

4. Karena Ingin Menjalin Hubungan yang Tak Sebentar, Carilah Pria yang Membuat Anda Nyaman

Salah satu kriteria yang wajib Anda temui dalam sosok pasangan idaman adalah kenyamana. Ketika Anda merasa nyaman berada dekat dengannya, bisa jadi dia adalah pria terbaik yang bisa menjadikan hidup Anda lebih bahagia.

Terlebih lagi pernikahan bukanlah hubungan yang sebentar. Setiap individu tentunya menginginkan hubungan yang langgeng hingga maut memisahkan, sehingga tak heran jika tips memilih pasangan hidup penting lainnya adalah tentang kenyamanan.

5. Tak Perlu Menjadikan Usia Sebagai Patokan Kedewasaannya

Sering kali seseorang wanita akan mencari pria yang lebih tua darinya untuk dijadikan suami idaman, dengan sikap dewasa sudah lebih tertanam pada dirinya. Namun perlu Anda ingat jika umur tak menentukan tingkat kedewasaan seseorang.

Bisa jadi dia yang lebih muda dari Anda bisa bersikap lebih dewasa dan menjadikan hubungan kalian begitu harmonis serta penuh kebahagiaan. Tak sedikit pula pria berumur yang masih kekanakan sehingga begitu rentan memicu pertengkaran karena sikapnya tersebut. Jadi dapat disimpulkan tips memilih pasangan hidup yang tepat adalah bukan karena umur namun bagaimana kedewasaanya.

Jangan sampai hanya karena desakan orang sekitar apalagi karena umur menjadikan Anda tergesa-gesa memilih pasangan dan akhirnya menyesal di kemudian hari. Alhasil pernikahanpun hanya seumur jagung.

Elfaya adalah platform media online tempat millennials mencari informasi & bertukar fikiran untuk mewujudkan ide dan gagasan yang bermanfaat bagi semua orang

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Relationship

To Top